Script player Movement dasar di unity
..
Rigidbody2D rb:
public float Jumpforce;
float speed = 5f;
void Start(){
rb = GetComponent<Rigidbody2D>();
}
void Update(){
float horiz = Input.GetAxis("Horizontal");
rb.velocity = new Vector2(speed * horiz , rb.velocity.y);
//Buat lompat
if (Input.GetButtonDown(0)){
rb.velocity = Vector2.up * jumpforce;
}
}
Kira kira begitu script buat dasar Movement nya ..
Keterangan :
Rigidbody2D = Class Pada Unity Yg berfungsi untuk menjadikan suatu object menjadi fisik
GetComponent = Mengambil komponen di gameobjek tersebut
Velocity = kecepatan dari si rigidbody.
Input getaxis = kalo kamu pencet Arrow kiri || Arrow kanan nilai nya akan -1 || 1 dan jika dikalikan dengan speed maka akan menjadi -5 atau 5.
VECTOR2 Up = bernilai vektor2 (1,0).
GetbuttonDown(0) = kalau input spasi
Terima kasih telah berkunjung
Sangat bermanfaat untuk orang yang paham , NICE !!!!
BalasHapus