Halaman

Senin, 21 Maret 2022

Cara Memprogram Player Movement di Unity

 Script player Movement dasar di unity 

..



Rigidbody2D rb:

public float Jumpforce;

float speed = 5f;

void Start(){

rb = GetComponent<Rigidbody2D>();

}

void Update(){

float horiz = Input.GetAxis("Horizontal");

rb.velocity = new Vector2(speed * horiz , rb.velocity.y);

//Buat lompat


if (Input.GetButtonDown(0)){

rb.velocity = Vector2.up * jumpforce;

}


}

Kira kira begitu script buat dasar Movement nya ..

Keterangan : 

Rigidbody2D = Class Pada Unity Yg berfungsi untuk menjadikan suatu object menjadi fisik 



GetComponent = Mengambil komponen di gameobjek tersebut

Velocity = kecepatan dari si rigidbody.

Input getaxis = kalo kamu pencet Arrow kiri || Arrow kanan nilai nya akan -1 || 1 dan jika dikalikan dengan speed maka akan menjadi -5 atau 5.

VECTOR2 Up = bernilai vektor2 (1,0).

GetbuttonDown(0) = kalau input spasi 

Terima kasih telah berkunjung 


1 komentar: